Filipina Akan Ban Mobile Legends? Ini Faktanya!


Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Saat ini tengah banyak rumor yang beredar bahwa Filipina yang merupakan negara dengan pemain Mobile Legends yang cukup banyak akan memberlakukan ban pada game Mobile Legends.

Negara tetangga Indonesia itu menyebutkan bahwa akan melakukan ban pada game Mobile Legends dimulai pada tangga 5 September 2020 mendatang.

Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang serius bagi kalian yang merupakan player di Filipina. Dengan diberlakukannya ban tentu saja akan membuat sebagian orang kecewa terlebih bagi pemain Mobile Legends.

Filipina Akan Ban Mobile Legends? Ini Faktanya!

Walaupun hanya sebagai rumor saja, namun hal ini cukup mengkhawatirkan pasalnya, cukup banyak negara Filipina yang saat ini bermain game Mobile Legends dan bahkan industri Esports di Filipina juga tak kalah besarnya dengan Indonesia.

Rumor ini pertama kali diperbincangkan pada salah satu channel Youtube dari Teshiba Tulfo, ketika itu ia menganggap salah satu video ke akun youtube pribadinya.

 

Teshiba Tulfo atau yang sering dikenal sebagai Faffy Tulfo menjadi perbincangan hangat ketika dirinya mengomentari kisah yang terjadi di Filipina.

Ketika itu ada sepasang suami istri yang menuduh suaminya melakukan kekerasan di rumah tangganya karena sang suami sudah kebiasaan bermain game Mobile Legends.

Raffi Tuflo mengomentari kisah tersebut mengkhawatirkan bahwa ada kasus terkait depresi, bunuh diri dan hal negatif lainnya terkait  dengan kecanduan pada game Mobile Legends.

Saat itu, Raffy Tuplo juga menyebutkan bahwa pemerintah FIlipina harus melakukan studi kasus yang ebih mendalam masalah yang terkait dengannya.

Namun Tuflo juga menyebutkan bahwa tak hanya hal negatif saja, beberapa orang diantaranya tentu saja memberikan dampak positif dan juga karir seperti contohnya adalah para youtuber mobile legends dan juga pro player Filipina.

Raffy Tuflo sendiri merupakan salah satu Jurnalis yang sering muncul pada siaran di FIlinpina, karyanya fokus pada isu pemerintah terutama pada sektor swasta.

Namun hingga saat ini. Kami tidak menemukan informasi resmi khususnya dari pemerintah Filipina dan juga media terpercaya dari Filipina mengabarkan bahwa Filina akan memberlakukan ban pada game Mobile Legends.

Dengan hal ini tentunya menyebutkan bahwa rumor tersebut hanya sebagai rumor semata saja, namun tentunya hal ini menjadi pelajaran yang cukup berat khususnya bagi pemain Mobile Legends di Filipina.

BACA JUGA:

Sejauh ini memang tidak hanya hal negatif saja yang bisa kalian petik dari game Mobile Legends. Walaupun memang jika kalian berlebihan dalam bermain Mobile Legends akan berdampak negatif. Akan tetapi kalian bisa mencobanya untuk dijadikan sebagai karir yang yang menjanjikan di masa mendatang.

Nah bagaimana menurut kalian tentang Filipina yang rumornya akan memberlakukan ban pada game Mobile Legends di tanggal 10 September 2020.

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar game Mobile Legends dan juga game terbaru lainnya.




You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *