Kelebihan dan Kelemahan Benedetta Yang Perlu Kamu Antisipasi


Siapa yang tidak mengenal Mobile Legends (ML)? Beberapa tahun terakhir, game bergenre MOBA yang satu ini sering menduduki puncak teratas di Top Charts milik Play Store. Kepopulerannya tidak terlepas dari berbagai karakter hero yang ditawarkannya, salah satunya adalah Benedetta. Seperti hero lainnya, tentu Benedetta memiliki beberapa kelebihan dan kelemahan yang perlu kamu antisipasi.

Benedetta merupakan salah satu hero pendatang di Mobile Legends (ML). Walau terbilang masih baru, sebagian orang beranggapan hero yang satu ini mampu bersaing dengan hero-hero kuat lainnya, karena Benedetta dibekali kemampuan dan gaya bertarung yang unik serta cukup mematikan. Berikut 7 kelebihan dan kelemahan hero Mobile Legends (ML) Benedetta yang wajib kamu ketahui.

Kelebihan Benedetta

Kelebihan Benedetta

  • Skill Escape Mechanisms Yang Efektif

Benedetta dibekali dengan skill bernama Escape Mechanism. Yang mana skill ini memungkinkan hero assasin ini untuk melarikan diri atau mengejar lawan secara cepat. Selain kabur, skill ini bisa kamu gunakan untuk melepaskan diri ketika kerkena efek CC lawan.

  • Pasif – Elapsed Daytime

Salah satu serangan andalan milik Benedetta ialah serangan dash ke depan menggunakan Swordout Slash. Kamu hanya perlu menekan tombol basic attack hingga Sword Intent penuh, kemudian melepaskannya. Benedetta akan melepaskan serangan ke arah yang kamu tentukan. Physical Damage yang dihasilkan sudah cukup membuat musuh yang diserang kelimpungan. Sword Intent juga bisa didapatkan ketika kamu memberikan damage kepada musuh melalui basic attacks dan skill.

Skill yang satu ini cukup unik. Saat bertarung dengan musuh, Benedetta akan mundur dan kemudian meninggalkan bayangannya di depan. Bayangan tersebut akan menebas ke arah depan dan memberikan physical damage, sementara Benedetta juga akan melakukan dash ke depan.

Saat dalam mode bertahan, Benedetta akan mengumpulkan immunity terhadap crowd control dan mampu memblokir satu damage dalam jangka waktu tertentu. Benedetta akan memberikan efek stun kepada target apabila mampu menahan efek crowd control selama mode bertahan.

  • Ultimate Alecto: Final Blow

Efek slow sebesar 70% diberikan Benedetta selama 0,8 detik kepada semua target yang ada di jalan. Caranya dengan mengepalkan Alecto dan melesat ke depan setelah beberapa saat. Setelah itu, Benedetta akan meledakkan Sword Intent dan menahan seluruh target selama 2,5 detik. Tidak hanya physical damage, gerakan musuh juga akan melambat sebesar 20% tiap 0,2 detik.

Kelemahan Benedetta

Kelemahan Benedetta

  • Mekanisme Skill Set yang Rumit

Walau Benedetta memiliki berbagai macam skill set yang menjanjikan, namun semua skill tersebut tidak mudah dikuasai pemain dalam waktu singkat. Terutama mekanik basic attack yang terbilang sulit. Meski begitu, sebenarnya basic attack akan mengaktifkan basic attack special yang lebih kuat apabila kamu berhasil menguasainya.

Mengingat skill set yang dimiliki Benedetta cukup rumit dan membutuhkan waktu untuk menguasainya, hero Assassin satu ini tidak cocok digunakan pemain pemula. Benedetta bisa dibilang merupakan hero tingkat menengah, sehingga tidak disarankan bagi kamu yang baru mulai bermain.

  • Tidak Cocok untuk Team Fight

Hadir sebagai hero baru dengan tipe yang melakukan penyerangan kepada musuh secara diam-diam, menjadikan Benedetta kurang cocok digunakan dalam pertarungan team. Alih-alih menyertakan Benedetta dalam team fight, akan lebih baik jika kamu menyembunyikan Benedetta sebelum melakukan penyerangan hero core setelah hero tank melakukan inisiator. Di sisi lain, hero ini juga sangat bergantung pada perlindungan dari hero Tank di team.

Benedetta merupakan tipe hero Assassin yang bergantung pada skill-nya, sehingga damage yang dihasilkan cukup rendah. Oleh karena itu, Benedetta dilengkapi dengan deretan skill yang epik dan mampu memberikan damage besar bagi musuh.

Benedetta dinilai sangat bergantung pada buff biru. Demon Shoes yang dikenakan Benedetta tidak dapat menyimpan cukup banyak mana. Tanpa buff biru, Benedetta tidak bisa memaksimalkan penggunaan skill-nya.

  • Delay saat Penggunaan Skill

Semua skill yang dimiliki Benedetta memang sangat efektif digunakan saat menyerang maupun kabur. Tapi skill-skill tersebut harus mengalami delay selama sepersekian detik sebelum serangan diaktifkan. Waktu singkat itu rentan dimanfaatkan musuh untuk kabur atau menyerang lebih dulu.

Dalam pertarungan team, biasanya Benedetta akan ditugaskan untuk mengalahkan hero Mage, Marksman, atau Support terlebih dulu. Kemampuan blink yang dimiliki Benedetta akan membuatnya mudah menyerang hero musuh di lini belakang. Namun yang disayangkan, hal ini justru berisiko membuatnya terlepas dari penjagaan dan rawan diserang musuh lain. Terlebih tingkat durability-nya yang rendah membuat Benedetta dengan mudah terbunuh.

Itulah daftar kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Benedetta. Selain hero, faktor penentu kemenangan juga tergantung dengan kondisi dan strategi pertarungannya. Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!




You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *