M2 World Championship 2021 Siap Digelar, Siapa juaranya?


Kabar baik di awal tahun! Ajang M2 World Championship 2021 rencananya akan digelar mulai tanggal 18 Januari 2021 mendatang di Singapura. Hal ini bisa dikonfirmasi dari unggahan akun Instagram MPL Indonesia pada awal Januari lalu.

Ada dua team perwakilan dari Indonesia yang telah diberangkatkan, diantaranya yaitu RRQ Hoshi dan Alter Ego. Para pemain dari kedua team tersebut kini sudah berada di Singapura dan tengah menjalani masa karantina sebelum Fase Group nantinya dimulai.

Pada MPL ID season 6 lalu, RRQ Hoshi menempati posisi pertama, sedangkan Alter Ego pada posisi kedua. Tidak mengherankan jika keduanya mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti M2 Mobile Legends 2021 di Singapura. Mereka diharapkan dapat mengikuti jejak kemenangan EVOS Legends pada ajang M1 World Championship 2019 lalu.

Gelaran M2 World Championship 2021

Sebagai informasi, pada bulan Desember 2020 lalu, drawing group telah dilakukan. Hasilnya, RRQ Hoshi akan masuk ke dalam Grup D. Dalam grup tersebut juga terdapat EVOS SG dan DreamMax. Dalam prediksi line-up yang dibuat Muhammad Fahmi Maulana (Kornet) di akun Instagram MPL Indonesia, R7 dan Lemon nantinya akan menempati posisi Exp Lane dan Gold Lane.

Sementara Alberttt di posisi Jungler, Psychoo dan Vynnn berurutan akan mengisi posisi Tank dan Support. Untuk Alter Ego sendiri nantinya akan masuk ke dalam grup yang sama dengan 10S Gaming Frost dan Bren Esports, yaitu Grup C.

Pada gelaran M1 World Championship lalu, tidak ada yang menyangka 10S Gaming Frost akan lolos play-off. Sementara Bren Esports sendiri juga ditakuti karena menyabet gelar juara pada MPL Filipina serta runner-up di MPL Invitational.

Oleh karena itu, Kornet memprediksi PAI dan Ahmad-lah yang akan menempati posisi Exp Lane dan Gold Lane. Celiboy mengisi posisi Jungler. Sedangkan Tank dan Support akan diperankan Leomurphy dan Udil.

Team Peserta

Team Peserta

Mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19, dalam gelaran kali ini hanya ada 12 team peserta yang diundang. Adapun diantaranya, meliputi:

  1. DREAMMAX, dari Brazil
  2. UNIQUE DEVU, dari Rusia
  3. 10S GAMING FROST, dari Jepang
  4. IMPUNITY KH, dari Kamboja
  5. BURMESE GHOULS, dari Myanmar
  6. TODAK, dari Malaysia
  7. RESURGENSE, dari Singapura
  8. EVOS SG, dari Singapura
  9. OMEGA ESPORTS, dari Filipina
  10. BREN ESPORTS, dari Filipina
  11. RRQ HOSHI, dari Indonesia
  12. ALTER EGO, dari Indonesia

Dengan diterapkannnya sistem bracket M2, semua pertandingan nantinya akan dimainkan dengan menggunakan seri BO3. Setelah juara 1 dari setiap grup didapatkan, mereka akan langsung dimasukkan ke upper bracket pada babak play-off.

Sementara itu, juara 2 dan 3 akan diberikan kesempatan bermain lagi. Dimana team yang keluar sebagai pemenang akan mengisi slot pada lower bracket playoffs, sedangkan yang kalah dinyatakan gugur.

Lokasi M2 World Championship

Lokasi M2 World Championship

Turnamen Internasional, M2 Mobile Legends 2021 rencananya akan diselenggarakan di hotel Shangri-La, Singapura. Penonton dapat menyaksikannya secara online melalui kanal Youtube dan akun resmi MPL Indonesia. Adapun untuk Fase Group Stage akan dijadwalkan pada tanggal 18-20 Januari 2021.

Sedangkan untuk babak Playoff dilakukan dua hari setelahnya, yaitu tanggal 22-24 Januari 2021. Dikabarkan total hadiah sebesar 300.000 USD atau sekitar 4,1 milyar rupiah telah menunggu untuk para pemenang.

Jadwal Pertandingan

jadwal pertandingan

Bersamaan dengan dipilihnya Singapura sebagai tuan rumah ajang M2 World Championship 2021. Moonton juga merilis jadwal pertandingan yang akan di ikuti oleh team-team terbaik dari berbagai negara. Adapun jadwal pertandingannya sendiri akan berlangsung pada :

  • Fase Group Stage : 18-20 Januari 2021.
  • Babak playoff : 22-24 Januari 2021.

Group Draw Show kali ini akan terbagi menjadi 4 group, dengan susunan sebagai berikut :

Grup A

  • Burmese Ghouls (Myanmar)
  • RSG (Singapura)
  • Unique Deus Vult (Rusia)

Grup B

  • Todak (Malaysia)
  • Omega Esports (Filipina)
  • Impunity KH (Kamboja)

Grup C

  • Alter Ego Esports (Indonesia)
  • Bren Esports (Filipina)
  • 10S Gaming Frost (Jepang)

Grup D

  • RRQ Hoshi (Indonesia )
  • EVOS SG (Singapura)
  • DreamMax (Brazil)

Dari hasil undian :

  • Ada 2 team Singapura yang berada di dalam dua grup. Sebagai tuan rumah, Singapura punya peluang besar menuju ke babak playoff.
  • Alter Ego Esports yang berhasil meriah gelar juara MPLI akan dipertemukan kembali dengan Bren Esports di panggung global.

Sementara bagi para penggemar yang ingin menyaksikan jagoan kalian bertanding, kalian dapat menyaksikannya secara Live Streaming melalui :

  • YouTube: MPL Indonesia
  • Facebook: MPL Indonesia

Prizepool

Grand final M2 World Championship 2021 yang akan di selenggrakan pada 24 Januari mendatang menyediakan hadiah dengan total hadiah sebesar US $ 300.000 atau kurang lebih sekitar 4,5 Miliar Rupiah.

Perwakilan Filipina, Omega Esports

Perwakilan Filipina, Omega Esports

Dalam daftar 12 team yang diundang pada ajang M2 Mobile Legends 2021, terdapat satu team yang cukup menarik perhatian, yaitu Omega Esports. Pada MPL Filipina Season 6 lalu, Bren Esports berhasil mencuri perhatian dari berbagai pihak karena kemenangannya.

Sementara Omega Esports hanya menjadi grandfinalis. Ditambah lagi, team ini juga langsung kalah telak melawan Genflix Aerowolf pada ONE Esports MPLI. Membuat Omega Esports sering dibanding-bandingkan dengan team rekanannya.

Namun meski begitu, banyak orang menilai Omega Esports memiliki komposisi pemain-pemain yang handal dan berbakat. Tidak menutup kemungkinan team yang satu ini mampu menjungkirbalikkan keadaan pada gelaran bergengsi Mobile Legends (ML) kali ini.

Skin Clint Edisi M2

Skin Clint Edisi M2

Untuk meramaikan ajang M2 Mobile Legends 2021 di Singapura mendatang, Moonton merilis skin eksklusif baru dari Clint. Skin ini memiliki tampilan yang sangat badass dengan tema warna ungu. Skin eksklusif ini tersedia mulai tanggal 1 hingga 30 Januari 2021.

Namun untuk mendapatkannya, kamu harus mengikuti event khusus yang nantinya juga bertujuan untuk meramaikan dan mendukung team favorit kamu. Adapun cara untuk mendapatkannya adalah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama-tama, pastikan setidaknya kamu memiliki 899 diamond
  • Lalu, pilih opsi event dengan nama M2 Tournament Pass
  • Lakukan upgrade Tournament Pass
  • Selamat! Kamu mendapatkan skin Clint edisi M2

Mudah, bukan? Tidak hanya skin Clint, terdapat berbagai macam hadiah lainnya juga, seperti skin Miya, fragment, dsb. Yuk, ramaikan dan dukung tim favorit kamu!

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!




You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *